Sabtu, 06 Agustus 2011

Profil Opick | Biodata Opick | Biografi Opick

Profil Opick | Biodata Opick | Biografi Opick. Opick adalah salah satu penyanyi religi Indonesia yang sangat terkenal. Siapa sih yang tidak mengenal Opick. Penyanyi yang terkenal lewat lagu religi Tombo Ati ini cukup menjadi fenomena di Indonesia. Opick telah menggemparkan Indonesia dengan lagu-lagu religinya.

Nama asli penyanyi religi Opick adalah Aunur Rofiq Lil Firdaus. Berjenis kelamin laki-laki, beragama Islam. Opick lahir di Jember Jawa Timur 16 Maret 1974.

Opick mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Dian Rositaningrum pada 15 Juli 2002. Pasangan ini telah dikaruniai 3 anak, Ghaniya D'Salma Firdaus, Aina Rahcmah Ramadhana Firdaus, dan Fatimah Azka L Firdau.

Pria yang mengaku pernah memiliki band yang membawakan lagu-lagu rock itu, telah menelurkan album pertamanya, ISTIGHFAR yang dirilis tahun 2005. Lagu utama yang paling terkenal ialah Tombo Ati, Takdir, Alhamdulillah dan Astaghfirullah.

Album Opick berikutnya berjudul Semesta Bertasbih (2006) di mana dalam album tersebut terdapat sepuluh lagu, di antaranya Taqwa, Irhamna, Takdir, Teranglah Hati, 25 Nabi, Semesta Bertasbih, Bismillah, Satu Rindu, Buka Mata Buka Hati dan Ya Rasul. Sebagai lagu hit dalam album tersebut adalah Takdir yang dinyanyikannya bersama Melly Goeslaw.


Berikutnya Opick merilis album YA RAHMAN (2007), dengan lagu populernya Taubat. Sementara sebelas lagu lainnya di antaranya, Assalamu'alaikum, Rapuh, Pewaris Surga, Mendambamu, Haji, dan lain-lain.

Opick kembali meluncurkan album religi pada 2008 dengan judul CAHAYA HATI dengan lagu pilihan, Cahaya Hati. Album ini berisi 10 lagu, di antaranya, Hanya Allah, Ya Nabi Salam, Alangkah Indahnya, Cinta Setulus Jiwa, Hamba-Hamba Allah, Ketika Cinta, Allah Ya Nur, Tuhan Lindungilah, serta Ramadhan Tiba.

Menjelang bulan Ramadhan, tepatnya Juni 2009, Opick kembali ke studio rekaman untuk merekam album terbarunya yang diberi judul MAHA MELIHAT. Sebagai langkah awal, ia akan melepas single Maha Melihat yang dinyanyikan duet dengan Rachel Amanda. Single ini pula dijadikan theme song sinetron MANOHARA.

Di awal 2010, Opick bekerja sama dengan sutradara Hanung Bramantyo untuk membuat film ASMAUL HUSNA. Sebelum niat ini tercapai, Opick malah terkena masalah. Hal ini bermula dari uang dari investor yang diterima Opick dan Hanung sebesar Rp1,4 miliar yang diduga berasal tindak kejahatan. Opick sendiri sempat diperiksa oleh Polda Kalimantan Selatan.

Meski sempat didera masalah dalam pembuatan filmnya, tapi tak membuat kreativitas Opick terhenti. 27 Januari 2010, Opick merilis buku DI BAWAH LANGIT dan akan disusul filmnya pada 18 Maret 2010.

Lebaran 2010 menjadi sangat bermakna bagi pelantun tembang religi ini. Pasalnya penyanyi yang kerap tampil dengan sorban putihnya ini telah dianugerahi seorang anak yang cantik. Putri keempatnya yang terlahir sehat dengan berat 3,4 kg dan panjang 49 cm ini, ia beri nama Maryam.

Lahirnya sang buah hati dijalani lewat operasi caesar yang memang disengaja agar bertepatan dengan malam takbiran, setelah Opick dan istrinya melihat beberapa 'pertanda'. Kelahiran sang bayi bisa dibilang cukup istimewa karena bertepatan dengan hari raya, hari Jumat, juga hari wafatnya ulama besar Imam Bukhori.

Juli 2011, Opick meluncurkan album baru berjudul THE BEST OF OPICK. Album yang dirilis menjelang bulan Ramadhan tersebut berisi 14 lagu, yang 11 diantaranya adalah lagu-lagu terbaik Opick yang dipilih berdasarkan diskusi dengan timnya.

Nah itu tadi biografi opick, sejarah hidup opick, profil lengkap opick, istri opick, opick menikah, mp3 lagu opick.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar